June 30, 2010

Otterbox Commuter

Hari ini adalah hari yang bisa dibilang berbeda dengan hari lainnya. Kenapa ? karena hari ini untuk pertamakalinya saya membeli otterbox pertama saya.

agak lebay ya hehehe, tapi memang ada yang berbeda dengan hardcase untuk blackberry yang satu ini.

Awal perjumpaan saya dengan otterbox adalah saat saya membuka website www.crackberry.com. Waktu itu saya menggunakan Bold 9000 dan mencari hardcase yang kira-kira akan melindungi blackberry saya secara maksimal. Perhatian saya tidak bisa lepas dari otterbox defender waktu itu. Kelemahan terbesar otterbox denfender adalah bentuknya yang cukup besar sehingga membuat bold 9000 yang notabene sudah besar menjadi lebih besar lagi.

Nah itu cerita sekitar 2 tahun lalu. Baru sekitar dua minggu lalu saya menggunakan Blackberry 9700 (BNIB lho :p ) setelah usaha nabung sekian lama dan merasa kasihan sama blackberry saya.

"loh kok kasian?"

pastinya, soalnya si blackberry (yang saya beri nama true bold karena lagi tergila-gila sama true blood) selalu telanjang. mentok-mentok masuk holster. Bukannya kenapa-napa tapi saya ini termasuk orang yang sering mentok-mentokin barang (kadang-kadang kepala) dan juga sering banget menjatuhkan barang (termasuk harga diri hehehe.)

Nah akhirnya saya memutuskan, karena nabungnya susah saya harus memiliki hardcase untuk true bold. kepikiran untuk menggunakan seidio, tapi kata teman saya si seidio ini seiring waktu akan membuat bezel baret. Akhirnya saya meyakinkan diri untuk menggunakan otterbox commuter.

Berbeda dengan otterbox defender yang sangat tebal commuter ini isinya terdiri dari dua lapisan. Lapisan silikon dan luarnya ada sedikit bagian plastik lenturnya. Janjinya adalah commuter bisa melindungi blackberry kita dari benturan kecil. Belum lagi beberapa lubang di blackberry kita seperti lubang untuk headset dan lubang untuk mencolok chargeran tertutup oleh silikon si otterbox ini.

Seberapa efektif nahan benturan memang belum ketauan sampe saat ini (dan tidak berencana untuk membentur-bentur dan membanting-banting blackberry saya juga) Tapi yang pasti untuk saat ini saya senang karena keinginan saya dua tahun lalu akhirnya terpenuhi. Review lanjutan tentang si otterbox commuter pasti saya post lagi tapi untuk sekarang saya pamit mau ngelus-ngelus true bold dengan baju barunya. (TH)



No comments:

Post a Comment