July 31, 2010

Blackberry Baru Tahun Ini

Teknologi memiliki perkembangan yang sangat cepat dan signifikan. Saat ini salah satu gadget yang sedang naik daun adalah Blackberry. Semua ingin memiliki blackberry karena memang godaan untuk online setiap saat sangat menggoda.

Perkembangan yang cepat pula yang membawa RIM mulai memikirkan peningkatan bisnis. Blackberry yang tadinya merupakan sebuah penunjang produk layanan dari RIM akhirnya mulai menjadi core bisnis RIM dimana model dan juga fitur mulai sangat dipertimbangkan.

Belakangan ada 3 model blackberry baru yang tengah menjadi omongan blackberry-natik alias para fanatik blackberry.

Yang pertama adalah blackberry 9800 dengan kode "slider." Blackberry yang satu ini benar-benar memiliki perubahan yang sangat signifikan. Karena untuk pertamakalinya RIM menggabungkan touch screen dan keypad. Slider disinyalir akan menjadi salah satu blackberry yang sangat dicari karena penggunaan os 6 pertama kali akan digunakan di blackberry tipe ini. Dengan segala fitur yang sangat menarik gosipnya blackberry tipe ini akan dikeluarkan dengan harga yang "tepat" (gosipnya ada diangka 7 jt)

Siapa yang tidak tertarik memiliki Blackberry Bold 9700 (Onyx) Blackberry tipe ini sekarang bisa dibilang blackberry sejuta umat. Akan tetapi RIM memiliki rencana lain, karena OS 6.0 yang sampai saat ini diperkirakan memang memerlukan RAM yang cukup besar maka onyx akan memiliki versi RAM yang lebih besar. Sampai saat ini masih diperkirakan tipe baru ini diberi nama Blackberry 9780. Dengan spesifikasi yang lebih advanced di memori dan beberapa fitur lain yang hingga saat ini masih belum bocor.









Terakhir, RIM berencana akan mengeluarkan blackberry 9300. Menarik sekali melihat onyx sehingga akan keluar onyx dengan keypad seperti jave dan koneksi 3G. Untuk spesfikasi lengkapnya sampai saat ini beritanya masih sangat seliweran jadi untuk saat ini kita hanya bisa menikmati gambar-gambar blackberry baru ini. (TH)





PS : Gambar diambil dari www.bbleaks.com, www.salomondrin.net, dan www.crackberry.com

No comments:

Post a Comment